Salin Artikel

Beli BBM Pakai Uang Mainan, Seorang Pria Ditangkap di Bantul

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan pria yang diamankan Polsek Pleret yakni SAN (23) warga Prenggan, Kementren Kotagede, Kota Yogyakarta. Dia dilaporkan karena membeli BBM di warung kelontong menggunakan uang mainan.

Kejadian ini bermula saat SAN membeli BBM untuk diisi di sepeda motornya seharga Rp 12.000 menggunakan uang kertas mainan mirip Rp 100.000.

"Pemilik warung merasa aneh dengan uang tersebut dan meminta suaminya untuk mengecek uang tersebut. Setelah dicek didapati uang tersebut merupakan uang mainan," kata Jeffry saat dihubungi wartawan melalui telepon Rabu (15/11/2023).

Pemilik toko kemudian mengamankan SAN dan diserahkan ke Polsek Pleret. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui pelaku membawa uang mainan dengan total nominal Rp 5,5 juta.

Polisi juga mengamankan 2 buah kartu Resep berobat dari Apotek Altea dan RSK Puri Nirmala, sepeda motor, dan telepon genggam.

"Pelaku mendapatkan uang mainan tersebut dari membeli di online shop dengan harga Rp. 20.500 dan memperoleh uang mainan sejumlah Rp. 8.000.000 pada hari Minggu 12 November 2023," kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, pelaku membeli uang mainan tersebut dengan maksud untuk pamer kepada keluarga istrinya karena saat ini sedang pisah ranjang.

"Pelaku mengaku mengalami gangguan psikologis akibat pisah ranjang dengan istrinya kemudian berobat ke RSK Puri Nirmala," kata dia

Saat ini pelaku dan korban sedang dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Pleret. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/15/092741578/beli-bbm-pakai-uang-mainan-seorang-pria-ditangkap-di-bantul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke