Salin Artikel

Kisah Arsya, Bocah 7 Tahun yang Bongkar Celengan untuk Donasi kepada Palestina

KOMPAS.com - Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam, di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), menghimpun dana untuk didonasikan kepada warga Palestina, pada Senin (6/11/2023).

Salah satu pelajar yang ikut menyumbang uangnya untuk para korban perang di Palestina adalah Arsya Djamil (7), siswa kelas 1 MI tersebut.

Arsya yang tinggal di Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, itu bahkan rela membongkar celengan yang telah dia isi selama satu tahun terakhir.

"Uang dari celengan saya ambil semua untuk Palestina," kata Arsya, dikutip dari TribunJateng.com.

Arsya tak tahu berapa jumlah uang yang dia sumbangkan itu karena setelah membongkar celengannya, dia langsung membawa semua uang itu ke sekolah.

Apresiasi guru

Guru MI Hidayatul Islam Gembong, Maulana Luthfi Karim mengapresiasi kepedulian para siswanya untuk masyarakat Palestina.

"Untuk mengikhlaskan hasil jerih payah sendiri dan memberikannya kepada orang lain yang membutuhkan itu kan tidak mudah, apalagi masih usia belia. Ini luar biasa," ujar Maulana.

Dia menyampaikan, total uang donasi yang dikumpulkan oleh para siswa itu mencapai Rp 4 juta.

"Nantinya uang itu akan kami salurkan melalui Lazisnu Pati," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Kisah Arsya Djamil, Bocah 7 Tahun Asal Pati Yang Bongkar Semua Isi Celengannya Buat Palestina"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/06/171517478/kisah-arsya-bocah-7-tahun-yang-bongkar-celengan-untuk-donasi-kepada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke