Salin Artikel

Jumping Sambil Ngebut, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pengendara Lain di Bantul

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Bergerak dengan kecepatan tinggi dan men-jumpingkan kendaraan, seorang pemuda di Bantul, DI Yogyakarta, menabrak pengendara lain di jakan Pleret-Jejeran tepatnya Padukuhan Ketonggo Rt 03, Wonokromo, Pleret. Selasa (24/10/2023) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kedua pengendara mengalami luka.  

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan peristiwa ini bermula saat pengendara CBR dengan nomor polisi AB 6559 XG, Endry Yanto (19) warga Sitimulyo, Piyungan, Bantul, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Dari keterangan saksi, pengendara sambil menjampingkan kendaraannya namun oleng ke kanan," kata Jeffry dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (25/10/2023). 

Di saat bersamaan ada kendaraan Yamaha Yupiter AB 6082 PH yang dikendarai Nur Rohmah Hidayati (20) warga Kapanewon Playen, Gunungkidul. Lalu terjadi kecelakaan itu.

Akibatnya, pengendara Endry mengalami lecet pada pipi sebelah kanan, dan patah leher. Sementara Nur mengalami cedera kepala berat dan luka lainnya. Saat ini keduanya dirawat diintensif di rumah sakit. 

Jeffry mengatakan, kedua kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan. Saat ini sudah diamankan petugas kepolisian untuk penyelidikan.

"Kedua kendaraan sudah diamankan untuk penyelidikan," kata dia. 

Pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm. Sebab, ugal-ugalan di jalan raya menyebabkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/25/150317878/jumping-sambil-ngebut-pengendara-sepeda-motor-tabrak-pengendara-lain-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke