Salin Artikel

Hilang Sebulan dari Rumah, Lansia asal Bantul Ditemukan Meninggal di Gunungkidul

Setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut merupakan Ngajiyo (59) warga Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto membenarkan adanya penemuan mayat ketika Jumali (60), warga Parangrejo yang hendak mencari rumput di Alas Ngampar atau Sintok, namun di tengah perjalanan ia mencium bau busuk yang menyengat. Kemudian, Jumali memanggil warga untuk mencari sumber bau.

"Setelah dicek ternyata tubuh manusia, dan melaporkan kepada dukuh Parangrejo, diteruskan ke Polsek Purwosari sekitar pukul 16.30 WIB," kata Suranto saat dihubungi wartawan Minggu (22/10/2023).

Suranto mengatakan, pihak kepolisian dan petugas medis dari Puskesmas Purwosari datang ke lokasi. DIlakukan pemeriksaan diketahui tidak ada tanda penganiayaan, dan meninggal dunia sejak 14 sampai 20 hari lalu.

Jenazah langsung dievakuasi oleh Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi III Pantai Parangtritis. Setelah dilakukan koordinasi, diketahui korban adalah Ngajiyo warga Kapanewon Pundong, Bantul, diketahui dari ciri fisik dan pakaian korban.

Dari keterangan keluarga, Ngajiyo sudah meninggalkan rumah sejak lebih dari 1 bulan, dengan riwayat sakit diabetes, step, depresi, dan pernah dirawat inap di Rumah sakit.

"Kapolsek, Kanit Inafis dan tim SAR, menyerahkan Jenazah kepada pihak keluarga. Selanjutnya pihak keluarga telah menerima dan akan dilakukan pemulasaraan jenazah," kata Suranto.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/22/164646178/hilang-sebulan-dari-rumah-lansia-asal-bantul-ditemukan-meninggal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke