Salin Artikel

Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Bantul Dikejar Korbannya hingga Terjatuh

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, peristiwa ini bermula saat MK (32) memarkirkan sepeda motor Supra Fit AD 6272 AM dengan posisi kunci terpasang di depan rumahnya Padukuhan Ngringinan, Palbapang, Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika di dalam rumah korban mendengar suara mesin motornya berbunyi,

"Selanjutnya korban keluar untuk mengecek ternyata motornya tersebut telah dibawa kabur oleh seseorang yang tidak dikenal. Kemudian korban berteriak dan meminta bantuan kepada tetangga," kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon Jumat (20/10/2023).

Jeffry mengatakan, MK kemudian bersama tetangganya mengejar menggunakan sepeda motor. Pelaku akhirnya bisa ditangkap korban, setelah motornya oleng di Jalur Jalan Lintas Selatan, atau sekitar sebelum pantai pandansari.

Setelah meminta bantuan dari Polsek Sanden pelaku dibawa ke Polsek Bantul, karena lokasi pencurian di Bantul. Pelaku berinisial K (46) warga Indramayu, Jawa Barat.

"Pelaku sebelum melakukan aksi pencurian, berpura-pura meminta sodaqoh/kotak amal di toko kelontong maupun warung sekitar tempat kejadian," kata dia.

Saat dibawa ke Polsek Bantul kondisi pelaku luka berat karena jatuh dari motor saat dikejar korban. K langsung dibawa ke RSUD Panembahan Senopati dan selanjutnya Pelaku dibawa di RS Bhayangkara Polda DIY.

Jeffry mengimbau kepada warga untuk mencopot kunci sepeda motor meski terparkir di sekitar rumah. Sebab, pelaku pencurian sering memanfaatkan kelemahan korban.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/20/141132878/pelaku-pencurian-sepeda-motor-di-bantul-dikejar-korbannya-hingga-terjatuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke