Salin Artikel

Tak Hapal Medan, Truk Boks Kecelakaan di Bukit Bego Bantul, Sopir Tewas

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Sebuah truk boks kecelakaan di Kawasan Bukit Bego, Padukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. Rabu (18/10/2023) petang. Akibatnya sopir meninggal dunia, dua orang terluka.

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno mengatakan, truk boks B 9305 UXU warga Jakarta Utara, DKI Jakarta, melaju dari Dlingo menuju Imogiri, sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Karena baru pertama kali jadi tidak tahu kalau turunan terus di Bukit Bego. Dari keterangan kenek tadi masuknya tiga terus los," kata Suharno saat ditemui di Mapolsek Imogiri, Rabu malam.

Dikatakannya, sopir tidak bisa menguasai setir, ban depan membanting ke kanan masuk ke selokan, dan truk boks membawa makanan ringan terbalik menghadap ke atas.

Saat bersamaan muncul sepeda motor AB 3886 QK yang dikendarai Bagas Nugroho, warga Dlingo, Bantul.

"Pengendara sepeda motor terbentur body kendaraan truk boks," kata dia.

Sopir truk saat ditolong mengalami luka berat pada bagian kepala, dan kondisi sadar. Namun saat sampai di RSUD Panembahan Senopati Bantul, meninggal dunia.

Untuk kenek luka ringan, dan pengendara sepeda motor mengalami luka sedang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Seluruh kendaraan sudah dievakuasi ke Mapolsek Imogiri untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintas di Bukit Bego. Sebelum berangkat untuk mengecek kendaraan, dan mematuhi peraturan lalu lintas. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/18/194024378/tak-hapal-medan-truk-boks-kecelakaan-di-bukit-bego-bantul-sopir-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke