Salin Artikel

Sepucuk Surat Wisatawan Lansia Asal Madiun untuk Polisi di Gunungkidul

Wisatawan itu dibantu saat mengalami masalah di tanjakan Gedang Klutuk pada Rabu 4 Oktober 2023.

Surat ucapan terima kasih itu dikirimkan oleh warga Madiun bernama Anton Triharto pada 16 Oktober 2023 yang ditujukan untuk Kapolsek Girisubo AKP Agus Supriyanta.

Surat tersebut diunggah di akun Instagram Polres Gunungkidul. Berikut isi surat tersebut:

Sebelumnya saya mewakili para lansia dari Madiun mohon maaf menulis surat kepada Bapak. Yang intinya, sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan pertolongan Bapak dan staf yang telah menolong kami para lansia pada saat itu.

Kami mengadakan rekreasi ke Pantai Wediombo tanggal 4 Oktober yang lalu telah mendapatkan pertolongan pada saat bus kami mengalami kerusakan.

Pertolongan yang Bapak berikan bersama staf sangat tidak bisa kami lupakan dan bersama teman-teman.

Oleh sebab itu kami tidak bisa memberikan balasan atas kebaikan bapak. Hanya berdoa semoga Tuhan Allah yang akan membalasnya dengan penuh kebahagiaan.

Bagi Bapak sekeluarga, dengan rasa gembira dari bapak/ibu lansia Madiun, apabila Bapak Agus berkenan menerima oleh-oleh khas Madiun ini sebagai tanda terima kasih.

Selamat bertugas, Tuhan senantiasa memberkati Bapak dan stafnya. Matur nuwun

Saat sampai di tanjakan Gedang Klutuk, Kalurahan Jepitu, ada sebuah bus pariwisata yang berhenti. Para penumpang yang sebagian besar lansia itu duduk di pinggir jalan.

"Saat itu ada bus pariwisata dari Madiun, saya tanya ke krunya ternyata ada trouble pada mesin. Saya melihat para penumpang kelelahan ada yang turun dan duduk," kata Agus saat dihubungi Kompas.com melalui telepon Rabu (18/10/2023).

Agus mengatakan, saat itu kru bus sedang mencari mekanik untuk memperbaiki mesin. Melihat para penumpang terlihat lelah, dirinya menawarkan diri untuk mengangkut penumpang ke rumah warga.

Sebab, saat itu hari menjelang gelap, dan lokasinya tergolong sepi.

"Kita angkut menggunakan mobil patroli, dari lokasi ke tempat warga yang lebih aman dan nyaman untuk beristirahat," kata dia.

Setelah beberapa jam, dirinya dihubungi kru bus bahwa mesin selesai diperbaiki sekitar pukul 20.00 WIB. Kru bus juga meminta tolong untuk memberikan pengawalan, karena tanjakan sering terjadi kecelakaan.

"Kita bantu sampai selesai mesin hidup," kata dia.

Agus mengungkapkan, bantuan kepada warga atau wisatawan itu merupakan hal biasa saat patroli rutin. Bahkan, tak jarang mobil patroli polsek Girisubo digunakan mengangkut pakan ternak dan warga yang tidak dijemput keluarganya setelah dari ladang.

"Intinya kami melaksanakan tugas tanpa pamrih pelayanan kepada masyarakat, tidak ada tujuan maksud yang lain. Semuanya agar nyaman dan aman," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/18/145541678/sepucuk-surat-wisatawan-lansia-asal-madiun-untuk-polisi-di-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke