Salin Artikel

Mahfud MD Jadi Bacawapres Ganjar, Tetangganya di Sleman Senang

Salah satu warga Sambilegi, Bazari (69) mengaku senang Mahfud MD akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau kita sebagai tetangga senang saja. Karena otomatis akan meningkatkan di sini dalam artian ikut terkenal atau apalah istilahnya," ujar Bazari (69) usai menjalankan ibadah shalat dzuhur di masjid depan kediaman Mahfud MD, Rabu (18/10/2023).

Bazari menyampaikan dahulu sering bertemu dengan Mahfud MD. Bahkan saat tidak ada kesibukan, Mahfud MD juga hadir di acara-acara kampung.

"Di sini (Mahfud MD) memang sering ke masjid sering ke kumpulan-kumpulan tapi setelah di Jakarta mungkin waktunya yang nggak ada," ucapnya.

Rumah Bazari berada di sebelah barat kediaman Mahfud MD di Sleman. Bazari mengungkapkan sudah cukup lama kenal dengan Mahfud MD.

Selama tinggal di di Jalan Waru, Sambilegi Lor, hubungan Mahfud MD dengan warga pun sangat baik.

"Kenal Pak Mahfud sudah puluhan tahun, ya 1980an lah. Mulai sejak tinggal di sini. Cuma Pak Mahfud punya rumah banyak tapi sering yang ditempati di sini," bebernya.

"Iya harapannya juga seperti itu (meningkatkan kesejahteraan rakyat)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) pagi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/18/130014278/mahfud-md-jadi-bacawapres-ganjar-tetangganya-di-sleman-senang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke