Salin Artikel

Yenny Wahid Dirayu Butet Kartaredjasa untuk Dukung Ganjar Pranowo

Dalam pertemuan dengan Butet ini, Yenny membahas soal dunia politik di Indonesia. Mengingat saat ini menjelang Pemilu 2024.

“Tentu kita membahas perpolitikan nasional. Apa pun kan Mas Butet adalah budayawan yang memiliki kepedulian tentang politik nasional pasti membahas soal itu,” ujarnya. 

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) ini sampai sekarang belum menentukan arah dukungannya. Walaupun dirinya sempat dirayu oleh Butet untuk ikut mendukung Ganjar Pranowo.

“Kalau saya masih berproses. Saya masih jalin komunikasi dengan semua. Kita lihat wakilnya siapa. Karena dari wakil itu, baru kita tentukan dukungan,” jelas Yenny.

Sambung Yenny, jika salah satu dari bakal calon presiden (bacapres) antara Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo memilih tokoh-tokoh NU untuk menjadi cawapresnya maka menjadi lebih mudah baginya untuk menentukan dukungan.

“Kalau ada wakil NU nya, buat saya jauh lebih mudah untuk mendukung,” imbuhnya.

“Nek targetku harapanne (kalau target saya harapannya) Mbak Yenny dukung Ganjar sek paling waras (yang paling waras),” kata dia.

Menurut Butet dengan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sama dengan menyelamatkan Indonesia. Hal itu didasari karena Ganjar menguasai masalah di Indonesia.

“Yang menyelamatkan Indonesia dia menguasai masalah. Dia akan melanjutkan capaian Pak Jokowi jelas,” kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/13/154213078/yenny-wahid-dirayu-butet-kartaredjasa-untuk-dukung-ganjar-pranowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke