Salin Artikel

Mobil Terparkir Lama dalam Kondisi Hidup di Bahu Jalan Kulon Progo, Rupanya Pengemudi Sudah Meninggal

Warga itu berinisial H (61) asal Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman. Ia ditemukan sudah tidak bergerak di balik kemudi.

“(Polisi) telah mendatangi TKP orang meninggal dunia di dalam mobil,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti (Novi), Sabtu (7/10/2023).

Awalnya, warga mencurigai sebuah mobil yang terparkir di bahu jalan di Km 8 Kendeng itu pukul 09.30 WIB. Mobil dalam keadaan hidup, kaca pintu depan kiri terbuka, dan orang di belakang kemudi hanya diam.

Dukuh (kepala dusun) Kendeng, Heri Gunawan, dan beberapa warga mendekati mobil. Mereka melihat mobil hanya berisi satu orang laki-laki dan tidak bergerak.

Pengemudi itu pakai kaus dan celana panjang training. “Dipanggil-panggil juga tidak merespons,” kata Kasi Humas Novi.

Dukuh Heri melaporkan peristiwa ini ke Polsek Temon. Kapolsek Temon dan petugas piket mendatangi mobil. Mereka mengamankan lokasi dengan garis polisi.

Petugas medis Puskesmas Temon I memeriksa orang itu. “Petugas medis menyatakan orang tersebut sudah meninggal dunia,” kata Novi.

Polisi mendapati identitas pengemudi sebagai H asal Gamping, status PNS.

Polres Kulon Progo dan INAFIS tiba mengolah TKP mobil. Polisi menemukan ponsel, selembar bukti berobat RS Akademik UGM, satu dompet berisi SIM dan KTP, serta lima butir pil merek Yarindo.

“(Ditemukan juga) satu bendel tunai pecahan Rp 10.000 dan sebendel pecahan Rp 2.000,” kata Novi.

Pengemudi itu dievakuasi ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lanjutan. Dokter yang memeriksa tidak menemukan luka ataupun bekas penganiayaan pada korban.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/09/065125678/mobil-terparkir-lama-dalam-kondisi-hidup-di-bahu-jalan-kulon-progo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke