Salin Artikel

Ciri-ciri Suwardi, Warga yang Hilang di Hutan Pinus Nyatnyono Ungaran

KOMPAS.com - Ratusan relawan gabungan dari warga masih melakukan pencarian terhadap Suwardi (60), warga Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang hilang di hutan pinus Nyatnyono.

Menurut warga, Suwardi diketahui mengenakan topi warna coklat, kaos lengan pendek warna coklat, dan celana pendek warna hitam.

"Hari ini kembali dilakukan pencarian oleh tim gabungan, areal pencarian juga diperluas," ungkap Kepala Desa Nyatnyono Parsunto, Minggu (8/10/2023).

Kronologi

Menurut Parsunto, kejadian bermula saat Suwardi bersama warga bernama Yitno pada Sabtu (7/10/2023) pukul 08.00 WIB jalan bersama dari depan Makam Mbah Ceguk hingga area depan hutan pinus.

Lalu tiba-tiba keduanya berpisah dan survivor melanjutkan perjalanan masuk ke jalan hutan pinus.

Setelah itu Suwardi tak segera kembali dan tidak bisa dikontak. Yitno pun segera melaporkan kejadian itu ke warga.

"Setelah menerima informasi tersebut, pihak keluarga melakukan koordinasi dengan warga dan perangkat desa dan melanjutkan pencarian," ujarnya.

Ratusan relawan

Seperti diberitakan sebelumnya, pencarian terhadap Suwardi melibatkan hampir ratusan orang.

"Tim gabungan, linmas 50 orang, relawan 20 orang, dan juga masyarakat," papar Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco.

Sebagai informasi, hutan pinus Nyatnyono berada di area kaki Gunung Ungaran. Lokasi ini juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi di daerah Ungaran, Kabupatan Semarang.

(Penulis: Dian Ade Permana | Editor: Reni Susanti)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/08/125448578/ciri-ciri-suwardi-warga-yang-hilang-di-hutan-pinus-nyatnyono-ungaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke