Salin Artikel

Warga Kulon Progo Diduga Tewas Keracunan Miras, Korban Mengeluh Sakit Perut dan Mulutnya Berbusa

Pekerja wiraswasta itu meninggal dunia dalam perawatan, Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Diduga meninggal dunia karena minuman beralkohol,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi) melalui pesan singkat, Kamis (5/10/2023).

Polisi mengumpulkan keterangan terkait dugaan kematian K dari sejumlah saksi. Novi mengungkapkan, K datang dengan keluhan sakit perut hebat ke rumah sakit pada Rabu (4/101/2023) pukul 03.36 WIB. 

K tidak bertahan lama di rumah sakit. Ia meninggal dunia dalam proses perawatan IGD.

Dokter rumah sakit mendiagnosis K mengalami penurunan kesadaran akibat keracunan minuman beralkohol dan kerusakan pada lambung. 

Adanya miras tersebut, polisi pun meminta keterangan banyak saksi. Polisi meminta keterangan pada MIH (21) dan TBW (38), keduanya asal Kalurahan Gulurejo, Lendah. Mereka menyatakan tidak melihat adanya kegiatan minum miras di hajatan desa.

Polisi juga mendapat keterangan dari S (52) kakak dari K. S menyampaikan, K telah meninggalkan rumah Senin (2/10/2023) pukul 21.00 WIB. K pulang dalam keadaan sudah mabuk dan tercium bau alkohol pada Selasa (3/10/2023) pukul 06.00 WIB.

K tidur seharian sejak pulang dan bangun pada Rabu (4/101/2023) pukul 02.30 WIB. Ia mengeluh mengalami sakit perut yang hebat, dan mulutnya mengeluarkan busa. 

Keluarga dan tetangga segera melarikan K ke Rizki Amalia Lendah. Rumah sakit menyampaikan, kondisi K terus menurun. Rumah sakit menyatakan K meninggal dunia pukul 09.45 WIB.

Kematian K berlangsung di tengah kehebohan kematian sejumlah warga Bantul dan Kulon Progo kibat pesta miras oplosan. 

Polisi sempat menyelidiki ada tidaknya keterkaitan kematian K dengan pesta miras maut di Bantul.  Namun, dari hasil pemeriksaan tidak ada saksi yang tahu K pergi ke mana dan dengan siapa pergi.

Sehingga kasus K  berbeda dari tragedi miras di Bantul.

“Tidak, ini beda cerita. Tidak ada yang tahu perginya ke mana, dengan siapa,” kata Novi via pesan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/05/234704778/warga-kulon-progo-diduga-tewas-keracunan-miras-korban-mengeluh-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke