Salin Artikel

Mobil Misterius Terparkir Tiga Hari di Depan Rumah Warga Sleman, Kondisi Ban Kempis

Saat Kompas.com mendatangi lokasi, terlihat satu unit mobil warna silver terparkir di depan pagar rumah warga. Posisi mobil juga terparkir sangat dekat dengan lapak pedagang jajanan pasar.

Dari pengamatan Kompas.com ban mobil dalam kondisi kempis. Kemudian di bagian kaca depan tertempel kertas dengan tulisan "Bukan tempat parkir umum".

Pemilik rumah, Candra (51), mengatakan, saat sedang berada di depan rumah melihat ada satu mobil datang dan langsung parkir.

"Jamnya saya tidak tahu, tapi siang. Pas saya di sini lihat mobilnya parkir," ujar Candara (51) saat ditemui di rumahnya, Kamis (5/10/2023).

Candra mengungkapkan, awalnya mobil parkir di depan rumah sisi selatan, di samping mobil miliknya. Dari luar terlihat di dalam mobil ada dua orang.

Saat itu, Candra sudah berencana akan menegur pengemudi ketika keluar dari mobil. Sebab, lokasi tersebut bukan tempat parkir umum.

"Di dalam kelihatannya dua orang, sempat lihat aja saya tungguin sini, kalau keluar mau saya tegur. Ternyata dia tidak keluar (mobil) langsung mundur," ungkapnya.

Namun, ternyata mobil mundur untuk pindah parkir di depan pagar rumahnya tepat di depan lapak pedagang.

"Saya pikir mundur keluar itu saya kira mau pindah, ternyata diparkir di situ," ucapnya.

Dia mengatakan, dari informasi pengemudi ojek online yang berada di lokasi, di dalam mobil memang ada dua orang.

"Kayaknya cowok cewek, tapi yang lihat anak-anak ojek online yang ada di depan. Saya enggak lihat, soalnya saya lihatnya saat masih di mobil," tegasnya.

Candra tidak mengetahui apakah pengguna mobil tersebut pasien atau akan menjenguk di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Sebab, posisi rumah Candra tidak terlalu jauh dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

"Saya tidak tahu, tapi kalau pasien atau keluarga pasien Sardjito kalau ngomong dulu malah saya arahkan," ungkapnya.

Candra pun sempat mencari informasi ke belakang rumah terkait pemilik mobil tersebut. Namun, ternyata warga di belakang rumahnya juga tidak mengetahui pemilik mobil tersebut.

"Warga sini enggak ada yang tahu, bukan tamunya warga sini. Warga sini biasanya di grup RT kan langsung," urainya.

Selain menutup lapak pedagang, posisi parkir mobil tersebut juga menghalangi akses keluar masuk mobilnya.

"Nanti tak geser dulu supaya tidak mengganggu (akses keluar masuk)," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Sleman Kompol Andhies F Utomo mengungkapkan, mobil tersebut dalam kondisi terparkir. Nanti dari pihak Polsek yang akan menangani.

"Itu kan parkir ya, itu kemungkinan Polsek yang akan menangani. Sudah saya konfirmasi ke Polsek Mlati," tuturnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/10/05/154129578/mobil-misterius-terparkir-tiga-hari-di-depan-rumah-warga-sleman-kondisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke