Salin Artikel

Putri Ariani Posisi Ke-4 America's Got Talent 2023, Kepsek SMM: Putri Sudah Juara Dunia

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Putri Ariani murid SMKN 2 Kasihan Bantul atau Sekolah Menengah Musik (SMM) mendapatkan peringkat ke-4 dalam ajang America's Got Talent (AGT) 2023.

Namun, bagi Kepala SMM Agus Suranto, Putri sudah juara dunia.

"Putri itu sudah juara dunia, kalau semisal juri itu punya kewenangan 100 persen non voting jelas dia menang telak," kata Agus saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

Agus menambahkan, sebuah kompetisi bukanlah tujuan akhir tetapi hanya untuk sebagai tolok ukur uji kemampuan.

"Bukan berarti ketika tidak juara terus berhenti di tengah jalan itu tidak," ucapnya.

Sambung Agus, Putri telah menunjukkan perjuangannya dalam mengikuti sebuah kompetisi tingkat dunia dan diharapkan semangat putri untuk menembus panggung dunia dapat dicontoh oleh generasi putri lainnya.

"Nilai-nilai pantang menyerah itulah yang diharapkan dapat diadopsi oleh generasi muda melalui talentanya masing-masing," kata dia.

Selain soal perjuangan Putri, menurut Agus, bagi masyarakat Putri dinilai sudah juara dalam kompetisi itu karena tiap lagu yang dilantunkan oleh Putri dapat meluluhkan dan memikat para pendengarnya.

"Semua orang mengakui, meski dari ucapan tidak, tapi dari hati merasakan kalau tersentuh, merinding, terharu, menangis itu yang tidak terbantahkan," kata dia.

"Jadi banyak nilai-nilai, pesan moral luar biasa yang sudah berhasil disampaikan oleh Putri pada capaian ini," tambahnya.

Agus menambahkan, dengan mengikuti ajang AGT ini Putri dapat menunjukkan talentanya di dunia tarik suara, panggung AGT inilah digunakan untuk mengekspos talenta Putri.

"Jadi dengan panggung AGT itu dunia menjadi tahu bahwa Putri Ariani dari Indonesia memiliki talenta yang luar biasa," ujarnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/29/073517178/putri-ariani-posisi-ke-4-americas-got-talent-2023-kepsek-smm-putri-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke