Salin Artikel

2 Pengendara Motor Berbenturan di Jalan Bantul, 1 Tewas, 2 Luka Berat

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Bantul, tepatnya di Padukuhan Dongkelan, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (26/9/2023).

Akibatnya, seorang pengendara motor tewas dan dua lainnya luka. 

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, peristiwa ini bermula saat sepeda motor vario AB 2872 ZJ yang dikendarai Herry Wisantoso (56) yang berboncengan dengan HSC (13), warga Padukuhan Kweni, Kalurahan Panggungharjo, menyeberang dari barat ke timur.

Sesampainya di lokasi, dari arah selatan ke utara melaju sepeda motor Honda Mega Pro AB 5499 NB yang dikendarai Ragil Purnomo (36), warga Padukuhan Jetis, Kalurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Jarak yang sudah dekat sehingga kedua kendaraan berbenturan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon, Selasa. 

Dikatakannya, akibat kecelakaan tersebut, Herry meninggal dunia di TKP dan pemboncengnya yakni HSC mengalami cedera kepala sedang. Sementara Ragil mengalami luka cedera kepala berat. 

"Korban kecelakaan langsung dibawa ke RSU Muhammadiyah Bantul untuk mendapatkan penanganan," kata dia. 

Jeffry mengatakan, pihak unit Satlantas Polres Bantul masih menyelidiki peristiwa ini. Kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan langsung diamankan ke Mapolres Bantul. 

Salah seorang warga di sekitar lokasi kecelakaan, Poniman, mengatakan, dirinya mendengar suara kecelakaan saat berada di rumah. Saat keluar, di depan bengkelnya sudah ada tiga orang yang tergeletak.

"Bapak anak itu naik motor matic, mau mengantar sekolah sepertinya. Jadi dari sisi barat mau menyeberang ke sisi timur," kata Poniman. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/26/121939478/2-pengendara-motor-berbenturan-di-jalan-bantul-1-tewas-2-luka-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke