Salin Artikel

Kecelakaan di Exit Tol Bawen Semarang, Polisi Amankan Sopir dan Kernet Truk

KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.30 WIB.

Truk tronton dengan pelat nomor AD 8911 IA diduga mengalami rem blong lalu menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti saat lampu lalu lintas sedang merah.

"Truk yang melaju dari arah Semarang ke Solo, dari atas itu, sekitar di depan Dusun Semilir sudah menyalakan klakson dengan keras," kata salah satu saksi mata, Nardi.

"Namun para pengendara yang berhenti di traffic light tidak minggir dan fokus ke lampu (lalu lintas), kemudian terjadi kecelakaan, suaranya sangat keras," sambungnya.

3 orang meninggal dunia

Akibat insiden tersebut, sembilan sepeda motor dan empat mobil pribadi mengalami kerusakan parah dengan total materiel mencapai Rp 90 juta.

Selain itu, Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang mengalami luka akibat kecelakaan di Tol Bawen tersebut.

"Untuk korban semua, baik yang meninggal dunia maupun yang luka langsung dibawa ke RS Attin Bawen. Kami belum mengetahui identitasnya," ujar Achmad.

Sementara itu, Achmad menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mengamankan pengemudi truk, Agus Riyanto (44), beserta kernet truk untuk dimintai keterangan.

Jalan Exit Tol Bawen pun sempat ditutup total untuk proses evakuasi korban dan pembersihan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/23/220004878/kecelakaan-di-exit-tol-bawen-semarang-polisi-amankan-sopir-dan-kernet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke