Salin Artikel

Kaesang Bicara soal Kemungkinan Maju Pilkada Depok Usai Gabung PSI

Kaesang kini berkarir sebagai politisi usai menjadi kader PSI. Ia sudah mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) yang diserahkan Ketua Umum PSI Giring Ganesha di Solo, Sabt (23/9/2023). 

"Oh ya yang Depok, nanti itu kita lihat dulu tapi bagaimana pun itu pasti dari PSI," kata Kaesang Pangarep di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu.

Pemilik klub sepak bola Persis Solo ini mengatakan, peluang dirinya maju di Pilkada Depok juga belum bisa dipastikan. Sebab, keputusan akhir ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI.

"Kalau mungkin bukan saya. Kami akan memajukan tokoh-tokoh nasional yang emang pantas dimajukan (Wali Kota Depok)," jelas Kaesang.

Yakni, saat dirinya menjadi perbincangan publik setelah video berjudul “Klarifikasi Saya Buka Suara” yang dia unggah di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 44 detik yang diunggah Jumat (9/6/2023) itu, Kaesang mengaku siap menjadi “Depok pertama”.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Syalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka!" kata Kaesang dalam tersebut.

Kaesang tak menjelaskan lebih lanjut soal “Depok pertama” yang dia maksud.

Kemudian, terpasangnya Baliho menampilkan foto Kaesang yang mengenakan kemeja putih dan membawa setangkai bunga mawar, seperti logo PSI.

Menyertakan logo PSI, baliho tersebut bertuliskan “PSI Menang, Wali Kota Kaesang”.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/23/190931678/kaesang-bicara-soal-kemungkinan-maju-pilkada-depok-usai-gabung-psi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke