Salin Artikel

Sapa Ribuan Guru Mengaji di DIY, Prabowo Janjikan Susu Bayi Gratis dan Kenaikan Gaji bagi 5 Profesi

Dalam kunjungannya, bacapres dari Koalisi Indonesia Maju itu didampingi pengasuh Ponpes Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Selama sekitar dua jam, Prabowo berdialog dengan guru mengaji yang hadir. Dia menjelaskan upaya pemerintah menyelesaikan isu kesejahteraan, pendidikan, dan ekonomi sudah sangat bagus.

Selain itu, sebagai bakal capres, dia menuturkan sudah membawa 17 program prioritas dan delapan program cepat.

Salah satu yang disinggung Ketua Umum Gerindra ini mengenai pemenuhan gizi anak-anak di Indonesia.

"Gizi bayi harus bagus, kami akan beri susu gratis. Anak-anak harus kuat otaknya, badannya, sehingga mereka bisa jadi anak bangsa yang cerdas bisa bersaing dengan negara lain," tutur Prabowo.

Dia meyakini jika program yang dikemas bisa diterapkan, bukan tak mungkin Indonesia bakal menjadi negara kuat, adil, dan makmur.

"Itu yang ingin saya sampaikan, masa depan Indonesia sangat gemilang, yang penting kita selalu harus rukun, kita harus kerja sama yang baik," terang dia.

Selain itu, Menteri Pertahanan RI ini juga berencana menaikkan gaji lima profesi, antara lain guru, ASN, TNI-Polri, dan perangkat desa.

"Naikkan gaji guru, ASN, TNI-Polri, dan perangkat desa. Dengan 17 program prioritas, delapan program cepat kita akan mencapai kesejahteraan yang lumayan," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Sapa Ribuan Guru Ngaji di DIY, Prabowo Janjikan Susu Bayi Gratis dan Kenaikan Gaji untuk 5 Profesi

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/20/170145378/sapa-ribuan-guru-mengaji-di-diy-prabowo-janjikan-susu-bayi-gratis-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke