Salin Artikel

Di Depan Ribuan Guru Mengaji, Prabowo: Kita Penghasil Rumput Laut Terbesar di Dunia

KOMPAS.com - Menteri Pertahanan RI sekaligus bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menghadiri agenda bersama ribuan guru ngaji di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Rabu (20/9/2023).

Dalam acara yang digelar di Prima SR Hotel and Convention, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Prabowo berbicara tentang peluang industri dan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA).

Keunggulan SDA Indonesia

Di hadapan para guru ngaji, Prabowo membicarakan posisi Indonesia di antara negara-negara lain.

Prabowo mengatakan, di bidang SDA, Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan negara lain, salah satunya terlihat di sektor perikanan dan kelautan.

"Kita penghasil rumput laut terbesar di dunia, ikan produksi terbaik ke dua (di dunia)," kata Prabowo, Rabu (20/9/2023), dikutip dari TribunJogja.com.

Melihat potensi kekayaan SDA Indonesia, Prabowo menyampaikan bahwa dia telah membentuk tim ahli untuk memaksimalkan SDA di Tanah Air.

"Negara kita sungguh sangat kaya. Kami kumpulkan pakar-pakar terbaik," ujar Prabowo.

Dengan SDA yang melimpah, Prabowo menyampaikan, saat ini, Indonesia berada di posisi 16 sebagai negara "terbesar" di dunia

"Sekarang negara kita terbesar nomor 16. (Kelak) 2045 negara kita bisa terbesar ke-5, Inggris akan kalah," ucap Prabowo.

Hadiri agenda bersama bacapres lain

Sebelumnya, Prabowo memenuhi agenda bertajuk "3 Bacapres Bicara Gagasan" yang dilaksanakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama Narasi Mata Najwa di Grha Sabha Pramana, Selasa (19/09/2023).

Selain Prabowo, dua bacapres lain, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo juga menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Saat Prabowo tiba di lokasi acara, tampak beberapa mahasiswa meminta foto. Salah satu mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Aini. Dia mengaku senang karena akhirnya bisa berfoto bersama Prabowo.

"Seneng banget. Saya baru kesampaian hari ini foto bareng dengan Pak Prabowo," ungkap Aini, Selasa (19/09/2023).

Aini yang datang ke Grha Sabha Pramana bersama beberapa temannya menuturkan, dia sudah menunggu Prabowo sejak sore.

"Tadi dari sore, dari jam 5 menunggu di sini. Alhamdulilah bisa berfoto," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/20/152852678/di-depan-ribuan-guru-mengaji-prabowo-kita-penghasil-rumput-laut-terbesar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke