Salin Artikel

Pendaftaran Seleksi PPPK Dibuka Hari Ini, Pemkab Gunungkidul Minta Warga Waspada Penipuan

"Jangan sampai menjadi korban penipuan," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar saat dihubungi wartawan melalui telepon Rabu (20/9/2023).

Dikatakannya, setiap ada pembukaan pendaftaran seleksi CPNS maupun PPPK rentan terhadap modus penipuan dengan modus bisa memuluskan dalam penerimaan. Saat ini belum ada laporan yang masuk mengenai penipuan.

Iskandar mengatakan, pendaftaran PPPK di Gunungkidul rencananya berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang. Adapun pelaksanaannya dilakukan secara online lewat web yang telah Untuk pendaftaran sscasn.bkn.go.id.

"Jangan mudah dirayu akan dipermudah didalam penerimaan, tapi harus memberikan imbalan. Hal ini modus penipuan," kata Iskandar.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan lowongan yang dibuka sebanyak 439 formasi. Adapun rinciannya 180 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, 139 lowongan bagi tenaga kesehatan, dan 120 formasi untuk tenaga teknis.

"Tidak ada titip-titipan. Kalau ada yang menawarkan kemudahan, masyarakat harus waspada, karena berpotensi tertipu," kata dia.

Untuk itu pihaknya berharap pendaftar harus memahami pedoman secara keseluruhan dalam tahapan seleksi. Adapun diantaranya, persyaratan pendaftaran, tata kala atau jadwal waktu pelaksanaan seleksi dan lain sebagainya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/20/115824578/pendaftaran-seleksi-pppk-dibuka-hari-ini-pemkab-gunungkidul-minta-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke