Salin Artikel

Persilakan Masyarakat Terima Politik Uang, Prabowo: Yang Penting Dia Tidak Terpengaruh

Prabowo membantah bahwa dirinya mewajarkan politik uang. 

"Oh sama sekali tidak, Anda harus tahu maksud. Saya tidak boleh ada politik uang," ujar Prabowo Subianto dalam acara "3 Bacapres Bicara Gagasan" yang digelar atas kerja sama UGM dengan Narasi Mata Najwa di Grhra Sabha Pramana, Selasa (19/9/2023).

Dia mengatakan, politik uang memang tidak boleh dilakukan, tapi banyak yang tetap melakukannya untuk memperoleh kemenangan. Namun, menurutnya, masyarakat tidak perlu mengikuti keinginan pihak yang melakukan politik uang. 

"Nah, ini kita harus mendidik rakyat untuk tidak terpengaruh. Kalau dia mau bagi-bagi uang ya kan, terima aja. Tapi jangan ikuti, berarti akan patah sendiri, lama-lama nggak mau dibagi lagi. Itu maksud saya," tegasnya.

Prabowo mengungkapkan maksud dari memberi uang adalah untuk membeli dukungan. Sehingga ketika dukungan yang diharapkan itu tidak didapatkan, maka politik politik uang akan hilang dengan sendirinya.

"Itu kan sama dengan menyogok, kalau dikasih uang, tetapi tidak mau diikuti ya patah tujuannya," ucapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/20/075338978/persilakan-masyarakat-terima-politik-uang-prabowo-yang-penting-dia-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke