Salin Artikel

Prabowo Tidak Ingin KPK Dibubarkan

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengatakan, masyarakat saat ini masih percaya KPK.

Hal ini diungkapkan dalam dialog "3 Bacapres Bicara Gagasan" di Grha Sabha Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

"Kalau kita lihat ya di masyarakat, saya kira masyarakat masih menilai KPK masih bermanfaat," kata Prabowo saat ditanya Najwa Shihab tentang KPK di UGM, Selasa malam.

Saat disinggung mengenai penilaian sebagian pihak soal independensi KPK tercederai karena KPK di bawah eksekutif, hingga revisi UU KPK yang dinilai melemahkan KPK, Prabowo mengaku akan mengumpulkan stakeholder, pakar hukum untuk mencari yang terbaik bagi bangsa.

"Pasti banyak kita yang kecewa dan pasti banyak kita tidak puas, saya kira itu wajar ya. Saya kira benar bahwa harus ada pengawasan karena kekuasaan condong untuk membuat orang korup," kata Prabowo.

"Semakin kuat semakin absolut kekuasaan semakin condong orang berbuat korupsi absolute juga. Harus kita awasi terus, dan kita cari upaya memperbaiki. Tapi yang penting jangan kesan ini tidak baik, ini dibubarkan," kata Prabowo.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/19/233800178/prabowo-tidak-ingin-kpk-dibubarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke