Salin Artikel

Ditanya Posisi SBY di Tim Pemenangannya, Ini Jawaban Prabowo Subianto

Ditanyakan soal posisi SBY di tim pemenangannya, Prabowo menyebut Presiden ke-6 RI itu sebagai seniornya.

"Yang benar aja, senior ah, ngarang aja," kata Prabowo saat ditemui di Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (19/9/2023).

Terkait visi misi Prabowo sebagai Capres, dia menjelaskan saat ini masih dalam proses penjaringan ide-ide dari semua pihak.

"Iya terus kita perbaiki, kita terima masukan dari semua unsur dari para pakar. Tadi juga dari BEM menyampaikan pikiran-pikirannya. Dari rektor sama dosen menyampaikan pikiran-pikirannya. Kita tangkap semua, kita olah nanti," kata dia.

Lalu, saat disinggung kedatangannya ke UGM masuk ke kandang lawan, Prabowo menyebut semuanya adalah sahabat. Diketahui Bacapres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan merupakan alumni UGM. 

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut bakal turun gunung untuk berkampanye bagi Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga saat menyampaikan isi pertemuan dalam acara bergabungnya Demokrat ke KIM di kediaman Prabowo Subianto, Minggu (17/9/2023) sore.

“Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi Presiden,” kata Viva Yoga saat ditemui di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/19/232948178/ditanya-posisi-sby-di-tim-pemenangannya-ini-jawaban-prabowo-subianto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke