Salin Artikel

Hasil Visum Balita yang Dilindas Pajero Sport Keluar, Polisi Sebut Tak Memenuhi Unsur Luka Berat

"Hasil (visumnya) tidak memenuhi unsur (luka berat)," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).

Namun kata Amin, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan visum ulang jika pihak keluarga balita 15 bulan itu belum puas.

"Kita sudah upayakan untuk mencari ke rumah sakit yang lain, nanti dihubungi lagi yang bersangkutan (keluarga korban). Nanti kita antar," bebernya.

Dia mengatakan hingga kini pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap wanita AT lantaran belum mempunyai cukup bukti.

"Belum (ditahan). Sekarang buktinya belum cukup tidak boleh hanya satu. Jadi buktinya kendaraan kemudian bukti yang lain tidak bisa menjadikan dasar," ungkapnya.

Amin menyebut penahanan harus dilakukan sesuai prosedur yang ada. Prosedur tersebut sebagaimana diatur dalam UU lalu lintas pasal 310.

Sebelumnya, beredar sebuah video seorang bocah laki-laki dilindas mobil mewah jenis Pajero Sport. Dalam video itu, Pajero Sport tersebut dikemudikan oleh seorang wanita.

Roda depan Pajero Sport itu pun kemudian melindas kaki sang bocah hingga terjatuh. Setelah tersungkur, giliran roda belakang mobil Pajero Sport itu kembali melindas badan bocah tersebut.

Belakangan diketahui, peristiwa yang menimpa sang balita berinisial IR berusia 1 tahun 3 bulan itu terjadi di gang kecil Jalan Adiyaksa Baru Lorong 7, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin (18/8/2023) lalu.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/14/203120178/hasil-visum-balita-yang-dilindas-pajero-sport-keluar-polisi-sebut-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke