Salin Artikel

Dua Bayi Diduga Kembar Ditemukan Pemancing Mengapung di Sungai Buntung Sleman

Kapolsek Berbah Kompol Parliska Febrihanoto mengatakan, awalnya sekitar pukul 10.00 WIB ada warga yang hendak memancing di Kali Buntung.

"Awalnya ada orang memancing di Sungai Buntung. Dia melihat dua bayi mengapung di sungai," ujar Kompol Parliska Febrihanoto saat dihubungi, Kamis (14/9/2023).

Melihat ada dua bayi yang mengapung di aliran Kali Buntung, pemancing tersebut kemudian melapor ke Polsek Berbah. Mendapatkan laporan, Polisi lantas mendatangi lokasi penemuan.

"Polsek Berbah bersama Inafis Polreta Sleman, dibantu PMI, dan Puskesmas Berbah langsung ke lokasi. Melakukan olah TKP dan mengevakuasi bayi yang mengapung," ucapnya.

Parliska menuturkan, dua bayi ditemukan dalam posisi mengapung berdekatan. Jarak kedua bayi tersebut sekitar setengah meter. Saat ditemukan kedua bayi dalam kondisi meninggal dunia.

"Diprediksi itu bayi kembar, tapi itu sementara prediksi kami. Semuanya sudah kami kirim ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut oleh ahlinya," tuturnya.

Dari pemeriksaan didapati dua bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Diduga dua bayi yang ditemukan tersebut belum lama dilahirkan. Sebab masih terdapat ari-ari di kedua bayi tersebut.

"Bayi ditemukan posisi mengapung tidak terbungkus, dalam kondisi ari-ari masih lengkap. Diperkirakan itu belum lama lahir," tandasnya.

Parliska mengungkapkan saat ditemukan tubuh kedua bayi masih lemas . Kondisinya juga masih belum ada pembusukan.

"Dari pemeriksaan awal tadi, saat kita mengangkat kondisi bayi belum kaku, jadi masih lemas dan masih utuh dalam arti secara fisik utuh," tegasnya.

Lokasi penemuan lanjut Parliska memang sepi. Selain itu juga jauh dari permukiman penduduk.

"Sungai itu berbatasan dengan wilayah dengan Kapanewon Piyungan. Jadi memang berbatasan tidak jauh, terus kemudian dari rumah penduduk agak jauh tidak dekat. Kemudian dari lokasi juga sepi," urainya.

Sampai saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan untuk menemukan orang yang telah membuang dua bayi tersebut. Polisi juga memeriksa saksi-saksi.

"Sementara kami melakukan pemeriksaan saksi yang menemukan dulu, kemudian kami juga minta bantuan informasi dari bu lurah, kemudian dari pak dukuh atau pun pendamping kesehatan, juga mohon info barang kali ada warganya yang hamil, mendekati HPL yang bulan-bulan ini atau minggu ini, baru kami cari info," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/14/184042578/dua-bayi-diduga-kembar-ditemukan-pemancing-mengapung-di-sungai-buntung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke