Salin Artikel

Orasi di Milad Ponpes Ora Aji di Sleman, Prabowo Terharu Banyak yang Mengharapkanya Maju pada Pilpres 2024

Di acara bertajuk Orasi dan Konser Kebangsaan ini, bakal calon presiden dari Partai Gerindra tersebut didaulat untuk menyampaikan orasinya.

Di dalam orasinya, Prabowo Subianto mengaku terharu karena banyak yang masih mengharapkanya maju dalam Pilpres 2024.

"Saya sangat terharu bahwa banyak dari saudara-saudara, tokoh-tokoh, Gus-gus, Neng-neng, Kiai-kiai, Ustaz-ustaz, dan rakyat di mana-mana masih mengharapkan saya maju sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ujar Prabowo dalam orasinya di Lapangan Temanggal, Kalasan, Sleman.

Tak hanya terharu, dengan banyaknya harapan tersebut, Prabowo semakin tambah bersemangat untuk maju dalam Pilpres 2024. "Saya terima kasih, saya terharu, saya tambah semangat," tandasnya.

Di dalam orasinya, Prabowo Subianto juga mengungkapkan alasannya maju dalam Pilpres 2024.

Dirinya maju dalam Pilpres 2024 karena yakin bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan memberi kesejahteraan dan kemakmuran kepada seluruh rakyatnya.

"Saya hari ini bicara dengan saudara-saudara, saya maju karena saya yakin bahwa Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi, Indonesia mampu untuk memberi kesejahteraan dan kemakmuran kepada seluruh rakyat Indonesia. Itu keyakinan saya," ucapnya.

Prabowo mengungkapkan telah mengumpulkan para pakar dan ahli-ahli, termasuk profesor-profesor. Mereka berasal dari berbagai bidang, mulai dari pertanian, pangan, industri, hingga keuangan.

"Kita sudah hitung, Indonesia adalah sangat-sangat kaya, kekayaan kita berlimpah-limpah, karunia yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa luar biasa kepada kita. Tetapi kita harus pandai mengelola dan menjaga kekayaan tersebut," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto menghadiri Milad ke-11 Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Gus Miftah di Kalasan, Kabupaten Sleman Jumat (8/09/2023) malam.

Sekitar pukul 19.59 WIB, Prabowo tiba di Pondok Pesantren Ora Aji di Kalasan, Kabupaten Sleman. Prabowo Subianto tampak datang dengan mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci hitam.

Kedatangan Prabowo Subianto disambut dengan bregodo prajurit dan drum band. Dia disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI ini kemudian menghadiri makan malam dan ramah tamah bersama di Ponpes Ora Aji.

Usai dari makan malam bersama, Prabowo tampak berjalan kaki ditemani Gus Miftah menuju lokasi Orasi dan Konser Kebangsaan yang dilangsungkan di Lapangan Temanggal.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/09/09/063355078/orasi-di-milad-ponpes-ora-aji-di-sleman-prabowo-terharu-banyak-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke