Salin Artikel

Hindari Satpam Pasang Traffic Cone, Pengendara Motor Tertabrak Truk di Gunungkidul

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Kecelakaan antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Wonosari - Yogyakarta tepanya di Padukuhan Jambu, Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (30/8/2023).

Akibatnya, pengendara sepeda motor tewas. Kecelakaan terjadi karena pengendara motor menghindari satpam memasang traffic cone. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa ini bermula saat truk AB 8084 yang dikendarai Tatang Suryana (45) warga Piyungan, Bantul, melaju dari arah barat atau Yogyakarta menuju ke arah timur atau Wonosari, sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat bersamaan, dari arah yang sama melaju pengendara sepeda motor Mio AB 6629 KD Heriyanto (53) warga Dadapayu, Semanu, Gunungkidul. 

"Saat di lokasi kejadian sepeda motor ingin mendahului truk. Secara bersamaan pada saat itu ada seorang satpam di tengah jalan yang sedang memasang traffic cone," kata Darmadi saat dihubungi melalui telepon.

Dikatakannya, karena jarak yang terlalu dekat dan pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai laju kendaraan kemudian sepeda motor oleng ke kiri, dan tertabrak truk. 

"Korban pengendara sepeda motor mengalami cedera parah di kepala, serta tangan kiri patah dan meninggal dunia di lokasi," kata dia.

Darmadi mengatakan, korban dibawa ke RSUD Wonosari. Pengemudi truk diamankan untuk dimintai keterangan di unit Mapolres Gunungkidul.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan memastikan keadaan aman saat mendahului kendaraan. Selain itu, tetap patuhi rambu, dan peraturan lalu lintas. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/08/30/143303678/hindari-satpam-pasang-traffic-cone-pengendara-motor-tertabrak-truk-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke