Salin Artikel

Kericuhan Suporter PSIS Semarang Vs Persib, Exco PSSI: Kita Masih Masa Transisi

KOMPAS.com - Pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung dinodai bentrok antar suporter kedua kubu, pada Minggu (20/8/2023).

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak kedua suporter saling lempar botol air mineral dan bubuk putih serupa tepung.

Kericuhan ini terjadi saat tim tuan rumah, PSIS Semarang, kebobolan pada menit ke-23. Hingga pertandingan berakhir, sejumlah pendukung Persib tertahan di dalam Stadion Jatidiri dengan penjagaan dari petugas keamanan untuk menghindari bentrok lanjutan.

Sebagian di antara mereka bahkan harus mendapat penanganan medis lantaran mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Selain intensitas pertandingan yang tinggi, kericuhan itu diduga terjadi karena pendukung tim tamu memaksa datang ke stadion meski telah ada aturan yang melarang aksi tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengingatkan agar semua pihak menjaga dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

"Kita masih masa transisi, aturan sudah ada, tolong kita semua menjaga dan mengikuti aturan yang sudah dibuat," kata Arya dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Senin (21/8/2023).

"Mari kita belajar terus mendisiplinkan diri kita dan menata sepak bola kita supaya semakin baik," sambungnya.

Arya menegaskan, saat ini semua pihak tengah berupaya melakukan perubahan agar dunia sepak bola di Indonesia menjadi lebih baik.

"Semua sedang berupaya melakukan perubahan, dan semua elemen sepak bola harus bersama-sama mau melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/08/21/150135378/kericuhan-suporter-psis-semarang-vs-persib-exco-pssi-kita-masih-masa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke