Salin Artikel

Video Viral Remaja di Bantul Rusak Umbul-umbul Merah Putih Berujung Minta Maaf

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Viral video perusakan umbul-umbul Merah Putih di Padukuhan Bolon, Kalurahan Palbapang, Bantul, DI Yogyakarta.

Motif perusakan hanya iseng dan dua pelaku akan meminta maaf kepada masyarakat.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana membenarkan ada video viral di media sosial terkait perusakan umbul-umbul merah putih di Padukuhan Bolon RT 008 Senin (7/8/2023).

Kedua pelaku berhasil diamankan yakni keduanya yakni AEJ (13) Bantul dan AKN (20), keduanya merupakan warga Bambanglipuro.

"Motifnya hanya iseng," kata Jeffry, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (9/8/2023).

Dia mengatakan, keduanya berhasil diamankan dan dilakukan mediasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Palbapang dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Sidomulyo, Jogoboyo Palbapang, Dukuh Bolon, maupun tokoh masyarakat dan pemuda.

"Mediasi berjalan aman lancar diperoleh kesepakatan yang dituangkan dalam surat kesepakatan," kata dia.

Jeffry mengatakan, keduanya mengakui perbuatan, dan meminta maaf kepada masyarakat Padukuhan Bolon. Selain itu, keduanya mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Pelaku bersedia mengganti atribut sejumlah 30 buah dan memasangnya sendiri pada hari Jumat 11 Agustus 2023 pukul 18.30 WIB. Pelaku meminta maaf kepada seluruh warga Bolon pada saat malam tirakatan 16 Agustus 2023," kata dia.

Dia mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi pergaulan anaknya, agar tidak salah dalam bergaul.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/08/09/194720578/video-viral-remaja-di-bantul-rusak-umbul-umbul-merah-putih-berujung-minta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke