Salin Artikel

Respons Bupati Banyumas soal Video Viral 3 Mahasiswa Unsoed Kompak Pilih Anies

KOMPAS.com - Bupati Banyumas Achmad Husein akhirnya angkat bicara soal video viral dirinya bertanya calon presiden kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

Dalam video itu tiga mahasiswa itu kompak menjawab bahwa calon presiden yang dipilih adalah Anies Baswedan.

Usai mendengar jawaban itu, Bupati Achmad Husein menanggapinya bahwa pilihannya berbeda.

"Mungkin itu dari kelompok yang sama, lari ke panggung. Tidak mewakili seluruh mahasiswa, pas kebetulan saja," kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, Rabu (9/8/2023).

Husein lalu mengatakan, pilihan berbeda soal calon presiden tidak jadi masalah. Dirinya pun juga mengaku tidak mempermasalahkan perbedaan itu.

"Saya sudah bilang beda pilihan ndak masalah. Mungkin kalau ikut jadi ajudan milenial bupati, lihat kinerja pemkab, pilihan mereka bisa berubah, ngikut pilihan saya," yakin Husein.

Seperti diberitakan sebelumnya, cuplikan video berdurasi 2 menit 20 detik viral di media sosial.

Bupati Achmad menyebut video itu direkam pada saat acara Soedirman Student Summit di Auditorium Graha Widyatama, Unsoed Purwokerto, Selasa (8/8/2023).

Dirinya membantah telah berkampanye di acara tersebut. Sebagai politisi PDI-P, Bupati Achmad selalu terbuka soal bahwa pilihannya dalam Pilpres 2024 adalah Ganjar Pranowo. 

"Kenapa masalah? Saya tidak kampanye," ujar Husein.

(Penulis : Fadlan Mukhtar Zain | Editor : Ardi Priyatno Utomo)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/08/09/151032478/respons-bupati-banyumas-soal-video-viral-3-mahasiswa-unsoed-kompak-pilih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke