Salin Artikel

"Adu Banteng" Kereta Kelinci dan Bus di Sleman, 2 Orang Dirawat di Rumah Sakit

Di rekaman CCTV yang diunggah di media sosial, tampak kereta kelinci ditumpangi sejumlah orang. Terlihat kereta kelinci tersebut hendak berbelok arah. Saat berbelok arah tersebut, muncul satu bus dan terjadi tabrakan.

Peristiwa laka lantas ini terjadi pada malam hari. Di unggahan disebutkan lokasinya berada di Jalan Yogya-Solo dekat dengan Rumah Sakit (RS) Panti Rini.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Sleman AKP Gunawan Setyabudi membenarkan peristiwa laka lantas tersebut.

"Iya, itu kejadiannya tadi malam," ujar Kasat Lantas Polresta Sleman AKP Gunawan Setyabudi saat dihubungi, Minggu (30/7/2023).

Peristiwa tersebut tidak sampai menyebabkan korban tewas. Namun ada penumpang kereta kelinci yang saat ini masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Korban saat ini tinggal dua yang dirawat di rumah sakit. Satu (orang) patah tulang), yang satunya memar di kepala, yang lainya sudah pulang," ucapnya.

Gunawan mengungkapkan dua pengemudi kereta kelinci maupun pengemudi bus diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Semua diamankan, kereta kelinci dan bus diamankan semua untuk penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan peristiwa laka lantas tersebut terjadi pada 30 Juli 2023 sekitar jam 00.05 WIB. Peristiwa terjadi di Jalan Yogya-Solo Km 13 Tirtomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman.

"Kereta kelinci melaju dari arah barat menuju timur," ucapnya.

Sesampai di penggalan jalan tepatnya di depan kantor Kecamatan Kalasan "kereta kelinci" bermaksud berbelok arah atau putar balik. Saat itu kepala "kereta kelinci" sudah berbelok arah. Namun bagian lainya masih di tengah jalan.

"Pengemudi kereta kelinci kurang memperhatikam arah kendaraan dari timur yang mana terdapat bus yang melaju. Karena jarak sudah dekat sehingga bus membentur body tengah kereta kelinci dan terjadilah laka lantas," urainya.

Akibat kejadian tersebut, "kereta kelinci" mengalami rusak pada bodi. Sedangkan bus mengalami kerusakan berupa kaca depan dan lampu depan pecah. Kemudian kerusakan pada bemper dan body depan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/30/171902978/adu-banteng-kereta-kelinci-dan-bus-di-sleman-2-orang-dirawat-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke