Salin Artikel

Sebut Koalisi Tetap Solid Usai Elit Partai Gerindra Kunjungi Kantor DPP Demokrat, Anies: Aman

"Enggak (pecah). Solid kok. Aman," kata Anies ditemui di Kota Yogyakarta, Senin (24/7/2023).

Menurut Anies, pertemuan antara Demokrat dan Gerindra sebagai bentuk komunikasi yang baik dalam demokrasi.

"Pilihan boleh berbeda, tapi silaturahmi jalan terus," katanya.

Lanjut Anies, pertemuan dua partai yang berseberangan adalah hal yang wajar. Menurutnya, menjadi tidak wajar jika pilihan berbeda lalu tidak pernah tampil bersama di depan publik. 

"Harusnya kalau tidak ketemu malah aneh. Kalau ketemu harusnya menjadi normal. Jadi menurut saya malah bagus. Jadi bagaimana teman-teman di Demokrat berkomunikasi dengan partai lain tapi pilihan sikap itu tidak berubah," ucap Anies.

Sebelumnya, Sejumlah elite Partai Gerinda mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (20/7/2023). Rombongan Gerindra yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani tiba pukul 13.55 WIB.

Diketahui, saat ini Demokrat telah membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi itu mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Sementara itu, Gerindra telah bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Koalisi tersebut mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai bacapres. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/24/143419978/sebut-koalisi-tetap-solid-usai-elit-partai-gerindra-kunjungi-kantor-dpp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke