Salin Artikel

Soal Cawapres Anies Baswedan, AHY Sebut Sudah Final

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut sudah ada keputusan final terkait bakal calon wakil presiden yang jadi pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Ya sebetulnya terkait usulan atau wacana tentang cawapres sudah final dalam arti tiga partai politik Demokrat, PKS, dan NasDem, bersepakat sudah kami tanda tangani yang namanya piagam kesepakatan," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Fisipol UGM, Kamis (20/07/2023). 

AHY menjelaskan di dalam kesepakatan tersebut ada satu poin penting. Poin tersebut terkait bakal cawapres yang mendampingi Anies Baswedan. 

"Salah satu pasal paling penting adalah menyerahkan kepada capres Mas Anies Baswedan untuk menentukan sendiri cawapresnya," tegasnya. 

Menurut Agus Harimurti, sosok cawapres Anies Baswedan tetap harus memenuhi sejumlah kriteria.

Di mana, sosok cawapres tersebut yang bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam pemilihan presiden 2024 nanti.

"Nah jadi itu sudah kita serahkan, sehingga sebetulnya kita menghindari wacana-wacana terus menjadi liar ke sana ke mari karena kita sangat menghormati pilihan itu, tentu pilihan yang rasional atas dasar tujuan yang baik dan cara-cara yang baik," tuturnya. 

"Kami ingin menunggu waktunya yang tepat, momentum yang tepat pada saatnya akan diumumkan oleh capres kita," jelasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/20/191404178/soal-cawapres-anies-baswedan-ahy-sebut-sudah-final

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke