Salin Artikel

Respons Ganjar Pranowo Usai Ditanya Peluang Andika Perkasa Jadi Cawapresnya

SEMARANG, KOMPAS.com-Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo enggan menjawab soal kemungkinan mantan Panglima TNI Andika Perkasa menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi dirinya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kemungkinannya selawat lagi,” tutur Ganjar usai menghadiri Jateng Bersholawat dan Istighotsah dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di halaman kantornya, Selasa (18/7/2023).

Sebelumnya diberitakan, Andika menjadi pemateri pelatihan juru kampanye pemenangan Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu ia melontarkan sejumlah pujian terhadap kepemimpinan Ganjar yang dinilai berhasil.

“Sebenarnya Mas Ganjar sudah membuktikan. Walaupun ada yang ngomong achievement kemiskinan di Jawa Tengah. Namun Justru itu kekuatannya,” kata Andika ditemui di sela-sela pelatihan tersebut.

“Kenapa? Jawa Tengah dari dulu situasinya lebih sulit. Jadi klaim yang harus kita angkat Justru Mas Ganjar ini bisa memperbaiki, mau kita ukur dari apa saja kan ada datanya,” imbuh Andika.

Tak hanya itu, belakangan ini Andika dikabarkan kerap merapat bersama PDI-P. dalam kesempatan itu, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto juga menuturkan adanya peluang bagi Andika menjadi bacawapres Ganjar.

Tanpa ragu, Andika menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar bilamana diperlukan untuk pemenangan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Saya siap. Apa pun yang ditugaskan, saya siap,” tegas Andika dihadapan awak media.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/19/135457578/respons-ganjar-pranowo-usai-ditanya-peluang-andika-perkasa-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke