Salin Artikel

Kronologi Nenek di Karanganyar Tewas Tersambar Kereta Argo Wilis

KOMPAS.com - Nenek berinisial D (68), tewas tersambar kereta Argo Wilis, di Utara Stasiun Palur, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (15/7/2023).

D yang merupakan warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jateng itu tersambar saat sedang melintas di rel kereta.

PS Kasubsi Penmas Polres Karanganyar, Bripka Aditya Prima Sakti mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 11.30 WIB.

"Korban diketahui bernama D, berusia 68 tahun, warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar," kata Aditya, dikutip dari TribunSolo.com, Sabtu (15/7/2023).

Dia menjelaskan, korban tertabrak kereta Argo Wilis dengan jurusan Surabaya-Bandung.

Kronologi kejadian

Aditya membeberkan, kejadian itu terjadi ketika sekuriti dan petugas kebersihan Stasiun Palur, Ragil Cahyo Saputro (29) dan Joko Santoso (31) sedang bertugas.

"Kemudian mereka melihat di utara stasiun dengan jarak 200 meter ada korban sedang berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan berjalan kaki," ujar Aditya.

"Mereka memberitahu korban untuk menghindar dari rel kereta api, namun korban tidak mendengar. Waktu itu akan melintas kereta Api Argo Wilis dengan jurusan Surabaya-Bandung," imbuhnya.

Kedua saksi tersebut sempat mencoba mengejar korban, namun jarak kereta sudah terlalu dekat dan akhirnya menabrak D.

"Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Jaten," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Nenek Darsinem Tewas Tersambar Kereta Argo Wilis di Karanganyar : Sempat Diteriaki, Tak Mendengar"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/15/194302178/kronologi-nenek-di-karanganyar-tewas-tersambar-kereta-argo-wilis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke