Salin Artikel

Bertemu Ketum PP Muhammadiyah, Prabowo Tak Bicara Politik

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat (14/7/2023).

Dalam pertemuan ini, Haedar didampingi oleh Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Pertemuan antara Prabowo dan pimpinan Muhammadiyah ini berlangsung selama 3 jam.

Saat disinggung soal pembahasan terkait politik terutama soal bakal cawapres, Prabowo enggan menanggapi dan memilih tak berbicara banyak.

"Ini lembaga pendidikan, jangan berbicara politik," ujar Prabowo, saat ditemui di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Kampus 4, pada Jumat (14/7/2023).

Sebelumnya, Prabowo bertemu Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan, membahas kemungkinan kerja sama yang dijalin antara Kementerian Pertahanan dengan UAD.

"Karena di lantai 9 (UAD), itu ada penelitian karya terbaik UAD yakni rudal anti pesawat terbang. Proses uji coba dilakukan di Lumajang," kata Haedar, di UAD Kampus 4 Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (14/7/2023).

Haedar menambahkan, pengembangan rudal anti pesawat terbang ini sudah bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dahana, dan Pindad.

"Maka dari itu beliau (Prabowo) ini berkunjung untuk agenda itu," kata dia.

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto mengatakan, Muhammadiyah merupakan organisasi besar yang sangat berpengaruh serta berjasa di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Saya kira kami dari komunitas pertanahanan merasa berkepentingan kerjasama erat saya minta dukungan dari perguruan tinggi Muhammadiyah," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/14/180815578/bertemu-ketum-pp-muhammadiyah-prabowo-tak-bicara-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke