Salin Artikel

Lion Air Akan Membuka Rute Penerbangan Langsung dari YIA ke Arab Saudi

“Kami akan segera terbang. Jadwal akan disampaikan berikutnya,” kata Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro via pesan, Jumat (14/7/2023).

Pesawat berbadan lebar Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO akan melayani penerbangan di jalur ini. Pesawat itu memiliki kapasitas 443 kursi dengan desain kabin yang luas dan fasilitas modern.

Danang mengungkapkan, rencana penerbangan dari YIA ke Arab Saudi merupakan bagian dari kerja sama antara Lion Air dengan Saudi Tourism Authority. Jalur ini akan menarik bagi masyarakat yang ingin menjalani ibadah pada musim umrah dan pelaku wisata musim panas.

Dia mengatakan calon jemaah umrah dan wisatawan dapat mengatur waktu yang paling sesuai tanpa terikat jadwal transit di kota lain.

“Dapat menghemat waktu dan tenaga dalam perjalanan. Mereka dapat mencapai tujuan dengan lebih cepat dan efisien,” kata Danang.

Stakeholder Relation Manager Bandara YIA, Ike Yutiane mengungkapkan sampai hari ini belum ada pengajuan resmi terkait rencana penerbangan Lion Air ke Arab.

Namun, kata Ike, semua fasilitas yang ada di Bandara YIA siap melayani rute pesawat, termasuk ke luar negeri

“Terkait rencana itu, YIA menyambut baik. Secara fasilitas, kami sudah siap,” kata Ike via pesan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/14/143707278/lion-air-akan-membuka-rute-penerbangan-langsung-dari-yia-ke-arab-saudi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke