Salin Artikel

Potongan Tubuh Manusia yang Ditemukan di Sleman Diduga Korban Mutilasi

"Kemungkinan besar ini korban mutilasi," ujar Kasat Reskrim Polresta Sleman Kompol Deni Irwansyah, Jumat (14/07/2023).

Deni menyampaikan potongan tubuh manusia yang ditemukan di sungai bawah Jembatan Kelor hanya bagian kecil. Pasalnya hanya bagian tangan dan kaki. Sementara potongan bagian tubuh lainya belum ditemukan.

"Makanya jajaran Polresta Sleman dan di-back up dengan Ditreskrimum juga membagi tugas terkait hal ini. Khususnya di radius sekitar TKP (tempat kejadian perkara), siapa tahu ada indikasi mungkin dibuang dengan modus yang sama. Itu masih kita pelajari," ucapnya.

Dia mengatakan area Jembatan Kelor memang terbilang sepi. Sehingga kemungkinan besar lokasi penemuan tersebut hanya dijadikan sebagai tempat membuang potongan tubuh.

"Mengingat kondisi jembatan walaupun sepi dilalui warga. Di situ ada perkampungan perumahan. Kemungkinan besar di situ hanya lokasi pembuangan. Masih kita cari informasi, komunikasi dengan teman-teman di lapangan," tandasnya.

Deni mengungkapkan upaya untuk menemukan potongan tubuh lainya masih terus dilakukan. Sebab tidak menutup kemungkinan, potongan tubuh juga dibuang beberapa hari sebelumnya.

"Masih (upaya mencari bagian tubuh lainya). Kita mulai kembangkan aliran sungainya ke mana. Ditemukan Rabu malam, tidak menutup kemungkinan dilakukan pembuangan sehari atau dua, atau tiga hari sebelumnya," pungkasnya.

Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi mengatakan penemuan berawal dari seorang warga yang hendak memancing.

"Ada warga yang mau mancing ke bawah (bawah jembatan Kelor) terus dia menemukan. Terus lapor ke kita," ujar Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, Rabu (12/07/2023).

Ardi menyampaikan lokasi penemuan berada di sekitar bawah Jembatan Kelor. 

"Di sungai. TKP tepat di atas jembatan bawahnya sungai terus di sampingnya ada semak-semak di situ. Jadi yang awal kita temukan di dalam dasar sungai. Terus ada beberapa potongan tubuh kita temukan di semak-semak di atasnya," urainya.

Polisi juga belum dapat menyimpulkan jenis kelamin dari korban. Saat ini baru ditemukan dua kaki dan pergelangan tangan.

"Belum tahu (jenis kelamin). Ketemu baru kaki dua, mulai batas mata kaki kemudian tangan kiri sampai batas pergelangan tangan udah itu aja sama potongan tubuh entah itu paha, entah apa itu kita belum tahu juga," ucapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/14/133206278/potongan-tubuh-manusia-yang-ditemukan-di-sleman-diduga-korban-mutilasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke