Salin Artikel

Ungkap Kasus Temuan Potongan Tubuh di Sleman, Polisi Lakukan Tes DNA dan Cek Rekaman CCTV

KOMPAS.com - Kasus temuan potongan tubuh manusia di Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), masih menyisakan teka-teki.

Pasalnya, dari potongan tubuh yang ditemukan, jenis kelamin maupun identitas korban belum diketahui.

Untuk mencari titik terang pada kasus ini, polisi melakukan tes DNA terhadap bagian tubuh yang ditemukan di bawah Jembatan Kelor, Bangunkerjo.

"Kita upayakan untuk uji DNA pada hari ini juga dari sisa-sisa potongan tubuh yang sudah kita dapatkan," ujar Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, Kamis (13/7/2023).

Di samping itu, polisi juga akan menelusuri rekaman CCTV atau kamera pengawas di sekitar lokasi temuan potongan tubuh.

"Rekaman CCTV juga akan kami sisir nanti, barangkali misalkan kami hubungan dengan keterangan dari warga sekitar," ucapnya.

Ardi mengatakan, potongan-potongan tubuh itu antara lain merupakan bagian kaki dan tangan.

"Total potongan itu kaki sampai mata kaki ada dua, kemudian tangan sebelah kiri satu, kemudian ada bagian besar seperti potongan daging satu. Sehingga total empat," ucapnya, Kamis.


Selain itu, petugas juga menemukan organ dalam diduga usus.

Petugas menemukannya di bawah Jembatan Becici yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi temuan potongan tubuh.

"Ya semacam usus, tapi enggak tahu itu binatang atau manusia. Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," ungkap Agus Riyanto selaku Koordinator SAR DIY unit Wonokerto, Kapanewon Turi, Kamis.

Pihaknya belum mengetahui apakah organ dalam itu berkaitan dengan temuan potongan tubuh di bawah Jembatan Kelor.

Sebagai informasi, empat potongan tubuh manusia itu ditemukan pada Rabu (12/7/2023) oleh warga yang hendak memancing. Potongan-potongan tubuh tersebut ditemukan di sungai dan semak-semak.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor: Robertus Belarminus, Ardi Priyatno Utomo, Dita Angga Rusiana)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/14/120000478/ungkap-kasus-temuan-potongan-tubuh-di-sleman-polisi-lakukan-tes-dna-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke