Salin Artikel

Potongan Tubuh Manusia di Sleman, Awalnya Ditemukan di Dasar Sungai, lalu di Semak-semak

Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi mengatakan penemuan berawal dari seorang warga yang hendak memancing.

"Ada warga yang mau mancing ke bawah (bawah jembatan Kelor) terus dia menemukan. Terus lapor ke kita," ujar Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, Rabu (12/07/2023).

Ardi menyampaikan lokasi penemuan berada di sekitar bawah Jembatan Kelor. Potongan tubuh pertama ditemukan di semak-semak.

"Di sungai. TKP (tempat kejadian perkara) tepat di atas jembatan bawahnya sungai terus di sampingnya ada semak-semak, di situ. Jadi yang awal kita temukan di dalam dasar sungai terus ada beberapa potongan tubuh kita temukan di semak-semak di atasnya," urainya.

Dia mengatakan pihaknya masih melakukan evakuasi potongan tubuh manusia tersebut. 

"Kita masih evakuasi satu, dua, tiga, empat, lima potongan. Nemu lagi, nemu lagi," tandasnya.

Dia mengaku belum dapat menyimpulkan jenis kelamin dari korban. Saat ini baru ditemukan dua kaki dan pergelangan tangan.

"Belum tahu (jenis kelamin). Ketemu baru kaki dua biji, mulai batas mata kaki. Kemudian tangan kiri sampai batas pergelangan tangan udah itu aja. Sama potongan tubuh entah itu paha, entah apa, itu kita belum tahu juga," ucapnya.

Ardi mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan penyisiran di lokasi penemuan. Penyisiran juga dibantu dari anggota SAR.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga menemukan potongan tubuh manusia di sekitar jembatan Kelor, Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman Rabu (12/07/2023) malam.

Saat dikonfirmasi Pamong Kalurahan Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman Eko Destriyanto membenarkan penemuan tersebut. 

"Benar, terdapat potongan dua kaki dan satu tangan, info sementara," ujar Pamong Kalurahan Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman Eko Destriyanto saat dihubungi, Rabu (12/07/2023).

Eko menyampaikan lokasi penemuan di sekitar area jembatan Kelor, Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman.

"Betul (proses evakuasi). (Lokasi penemuan) Area Jembatan Kelor," urainya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/12/224446978/potongan-tubuh-manusia-di-sleman-awalnya-ditemukan-di-dasar-sungai-lalu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke