Salin Artikel

Mahasiswa KKN UGM Dituduh Berbuat Mesum, Istri Kades: Terlalu Dibesar-besarkan

KOMPAS.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sempat dikabarkan berbuat mesum di salah satu rumah di lokasi KKN mereka yang terletak di Desa Pucungroto, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam kabar yang viral di media sosial, perbuatan kedua mahasiswa itu dipergoki oleh istri kepala desa setempat, dan keduanya pun langsung dipulangkan.

Fakta kejadian

Menanggapi pemberitaan soal peristiwa tersebut, Kepala Desa Pucungroto, Eddy Widodo mengungkapkan kejadian yang terjadi pada Senin (26/6/2023) itu.

Dia menegaskan, kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang beredar dan viral di media sosial.

"Memang saat kejadian yang bersangkutan (mahasiswa) sedang duduk di sini (ruang tamu), tapi tidak separah itu, tidak ada yang berbuat mesum," kata Eddy, dikutip dari TribunJateng.com, Selasa (4/7/2023).

"Mereka cuma duduk berjejer berdua di kursi ruang tamu dan pada saat yang sama ada temannya sedang salat di sana," sambungnya.

Tidak berbuat mesum

Istri Kepala Desa Pucungroto, Siti Maesaroh juga membantah kabar yang menyebut dia memergoki kedua mahasiswa itu berbuat mesum.

"Wah tidak, tidak sempat saya. Saya sibuk masak, mencari rumput di hutan," ujar Maesaroh.

"Mengada-ada itu, terlalu dibesar-besarkan," imbuhnya.

Maesaroh menjelaskan, kedua mahasiswa KKN itu hanya mengobrol di ruang tamu dan tidak berbuat asusila seperti yang ramai diberitakan.

"Ya, mereka ngobrol di ruang tamu. Si cowok ini KKN-nya di Ngadirejo, yang cewek di sini di Pucungroto," ucap Maesaroh.

"Mungkin si cowok main saja, ada temannya juga yang lagi salat," lanjutnya.

Dia membeberkan, dalam peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 16.00 itu, kedua mahasiswa tersebut sedang duduk bersebelahan sambil menghadap ke arah laptop.

"Saya cuma menegur, 'Kak, kok kalian berduaan? Kamu kan (menunjuk mahasiswa laki-laki) KKN di Ngadirejo, apa ada proker yang harus dikerjakan bareng?', terus jawabnya, 'iya Bu, ini yang mau dikerjakan bareng'," bebernya.

"Mereka memang agak mepet duduknya, tapi kalau mesum tidak," tambahnya.

Tidak dipulangkan

Eddy dan Maesaroh juga membantah bahwa mereka telah memulangkan kedua Mahasiswa KKN UGM itu.

Menurut mereka, kedua mahasiswa itu masih menjalankan program kerja KKN bersama teman-temannya di lokasi tersebut.

"Tidak, itu bohong (Mahasiswa KKN dipulangkan), saat ini KKN masih berjalan, yang bersangkutan juga menjalani KKN seperti biasa," tutur Maesaroh.

"Untungnya, mbak-nya (mahasiswi) masih semangat menjalankan KKN, masih nyaman, dan dia sabar," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Heboh Mahasiswa KKN UGM Berbuat Asusila di Purworejo, Istri Kades: Mereka Duduk Mepet"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/04/145929278/mahasiswa-kkn-ugm-dituduh-berbuat-mesum-istri-kades-terlalu-dibesar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke