Salin Artikel

Kecelakaan Maut Motor Tabrak Pikap di Kulon Progo, 1 Pelajar Tewas

KULON PROGO, KOMPAS.com – Kecelakaan maut menimpa dua pelajar asal Kelurahan Bugel, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (1/7/2023). 

Korban berinisial BY (13) tewas sementara rekannya, FS (14), alami luka berat.

Menurut polisi, kecelakaan terjadi di Jalan Ki Hadi Sugito, Pedukuhan V, Kalurahan Depok, Kapanewon Panjatan. 

“Korban dinyatakan meninggal dunia di RSUD Wates,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor (Polres) Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti, Minggu (2/7/2023).

Novi menjelaskan, FS dan BY mengendarai Yamaha Mio AB 6025 GC dari arah utara ke selatan di Jalan Hadi Sugito pukul 21.00 WIB. 

FS yang berada di depan memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Lalu saat melewati tikungan, motor terlalu menikung hingga melebihi marka jalan.

Pada saat bersamaan, dari arah sebaliknya melaju Suzuki pikap AB 8715 JC. Jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tak bisa dihindari. 

“Tabrakan dengan pikap yang berjalan lawan arah,” kata Iptu Novi.

Akibat kecelakaan itu motor korban alami kerusakan berat. Sementara korban BY sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Sementara kondisi mobil rusak pada lampu dan kaca depan. 

“Keduanya dibawa ke RSUD Wates. Namun, BYP meninggal dunia di rumah sakit,” kata Novi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/07/02/185958178/kecelakaan-maut-motor-tabrak-pikap-di-kulon-progo-1-pelajar-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke