Salin Artikel

Ingin Bertemu Jokowi, Bocah SD Ini Naik Sepeda dan Rela Tunggu Berjam-jam di Depan Gedung Agung Yogyakarta

Seorang bocah laki-laki dengan mengenakan kaos dan celana pendek duduk sendirian berteduh dibawah pohon yang berada di seberang Gedung Agung Yogyakarta.

Bocah ini duduk menghadap ke Gedung Agung. Matanya fokus melihat halaman depan Gedung Agung, sesekali melihat hanphone yang digenggamnya.

Bocah laki-laki ini bernama Muhammad Nuruslan Ramadhan. Bocah Kelas Enam Sekolah Dasar (SD) ini sengaja duduk di depan Gedung Agung Yogyakarta untuk menunggu dan bertemu dengan idolanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Rumah saya daerah Tamansiswa, kelas 6. Besok Agustus umur saya 12 tahun," ujar Muhammad Nuruslan Ramadhan saat ditemui di depan Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (30/6/2023).

"Kemarin datang jam 2 (siang). Nunggu dari jam 2 sampai Maghrib tapi (Presiden Joko Widodo) tidak keluar," urainya.

Keinginan Rama yang begitu besar untuk bertemu Jokowi membuatnya kembali ke depan Gedung Agung Yogyakarta pada Jumat (30/6/2023). Pagi hari, Rama naik sepeda sendirian dari rumahnya di daerah Tamansiswa menuju Gedung Agung Yogyakarta.

Ia lantas memakirkan sepedanya di parkiran dan berjalan kaki menuju depan Gedung Agung Yogyakarta. Tak lupa Rama pun berpamitan dengan orangtuanya sebelum berangkat untuk menunggu Presiden Joko Widodo di depan Gedung Agung.

"Tadi pagi berangkat jam 8 naik sepeda sendiri. Pamit, Bu aku mau ketemu Pak Jokowi ya? Ya boleh. Ibu tidak ikut, ibu jualan angkringan," tuturnya.

Rama mengaku tidak membawa bekal dari rumah. Bocah kelas 6 SD ini hanya membawa uang untuk membeli minum. "Ya nunggu, duduk duduk aja sambil main HP," bebernya.

Bagi Rama, Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang sederhana. Hal itulah yang membuatnya mengidolakan Presiden Joko Widodo.

Rama mengaku sangat ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo tahun depan sudah tidak menjabat lagi. Ia pun berharap pengganti Presiden Joko Widodo ke depan juga sosok yang sederhana.

"(Ingin ketemu) karena besok sudah tidak menjabat lagi. Ya (berharap pengganti Presiden Joko Widodo) sama Pak Jokowi orangnya sederhana," tuturnya.

Setahun lalu Rama juga menunggu Presiden Joko Widodo di depan Gedung Agung Yogyakarta. Saat itu Rama sempat mendapatkan kaos dari Presiden Joko Widodo.

"Belum pernah salaman (dengan Presiden Joko Widodo), pernah nunggu, pernah juga dapat kaos tiga, (kaos) G20, KTT Asean, KTT Asean," ucapnya.

Kaos pemberian Presiden Joko Widodo tersebut lanjut Rama rencana akan membingkai. Kemudian akan dipajang.

"Dipajang, besok mau dibelikan pigura," ujarnya.

Rama pun belum mengetahui akan sampai jam berapa menunggu di depan Gedung Agung Yogyakarta. Namun Rama berencana akan menunggu sampai Presiden Joko Widodo keluar Gedung Agung.

"Tidak tahu (menunggu sampai jam berapa), ya menunggu sekeluarnya (Presiden Joko Widodo)," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/30/144154678/ingin-bertemu-jokowi-bocah-sd-ini-naik-sepeda-dan-rela-tunggu-berjam-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke