Salin Artikel

Bocah 11 Tahun Ini Mengaku Gemetar Saat Akan Berfoto dengan Jokowi

Awalnya Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution tampak bermain di halaman Gedung Agung Yogyakarta. Keduanya ditemani oleh Presiden Jokowi. 

Kemudian masyarakat yang berdiri di seberang depan gerbang utama Gedung Agung Yogyakarta pun serentak memanggil Presiden Jokowi. Setelah itu, Presiden Jokowi mendekat ke arah gerbang. Beberapa warga pun dipanggil dan diperbolehkan bertemu dengan Presiden Jokowi langsung.

Sisatawan asal Jakarta yang sedang berlibur di Malioboro pun berkesempatan bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. 

"Kami dari Jakarta, ini dalam rangka liburan sekolah dan kebetulan ada penetapan cuti bersama. Sehingga bisa liburan bersama," ujar Rumantik Nainggolan (40) asal Jakarta saat ditemui di depan Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (29/06/2023).

Awalnya Rumantik bersama keluarga ingin melihat kirab Gerebeg di keraton. Kemudian ada pemberitaan bahwa Presiden Jokowi sedang berada di Gedung Agung Yogyakarta.

Rumantik mengaku sudah berada di depan Gedung Agung Yogyakarta sejak pukul 09.00 WIB. Saat menunggu tersebut, Rumantik dipanggil untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Ia lantas masuk bersama dua anaknya.

"Yang masuk tadi jadinya bertiga, bapaknya (suami) tidak jadi masuk," ucapnya.

Saat bertemu, Rumantik bersama dua anaknya sempat bersalaman dan berfoto dengan Presiden Jokowi. Rumantik pun mengaku senang bisa bertemu dan berfoto dengan Presiden Jokowi. 

"Bapak (Joko widodo) bertanya asalnya dari mana? Kita bilang dari Jakarta," tuturnya.

Presiden Jokowi juga sempat menyampaikan pesan kepada kedua anak Rumantik.

"Kita sempat sampaikan selamat Hari Raya Idul Adha, Bapak (Joko Widodo) juga pesen untuk anak-anak nanti di tahun ajaran baru lebih semangat lagi belajarnya," tandasnya.

Anak Rumantik, George (11) mengaku senang bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan, George sempat gemetar saat bertemu Presiden Joko Widodo.

"Ya tadi pas masuk ke dalam kaki aku gemetaran pas mau foto," ucap George.

Sementara itu, wisatawan asal Malang Veni Mardini (45) mengaku sudah dua jam menunggu di depan Gedung Agung Yogyakarta. Dia mengaku sedang berwisata di Malioboro.

"Kita yakin saja, Pak Jokowi melihat kita. Tadi tetap manggil sambil bismilah, bismilah. Pak Kami dari jauh, ingin ketemu, gitu aja," ujar Veni Mardini.

Veni bertemu dengan Presiden Jokowi bersama anaknya. Kebetulan, anaknya sangat mengagumi Presiden Jokowi Bahkan anaknya sampai tidak mau diajak pulang dan tetap ingin menunggu Presiden Jokowi.

"Sempat menasihati anak saya. Jadi anak yang rajin, anak yang baik. Iya tadi ketemu saya gemeteran, enggak menyangka. Anak saya ngefans sama Pak Jokowi. Dari tadi anak saya diajak pulang nggak mau, menunggu dua jam," urainya.

Selain bersalaman, Veni bersama anaknya juga sempat berfoto dengan Presiden Jokowi. Dia juga mendapatkan kaus dari mantan Wali Kota Solo itu. 

"Salaman, foto sama ini dikasih kaus. Senang sekali, nggak menyangka bisa bertemu langsung Pak Jokowi," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/29/124122978/bocah-11-tahun-ini-mengaku-gemetar-saat-akan-berfoto-dengan-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke