Salin Artikel

Presiden Jokowi Shalat Idul Adha bersama Masyarakat, Jalan Depan Gedung Agung Ditutup

Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan mengatakan, ada ribuan warga masyarakat yang mengikuti shalat Idul Adha di halaman Gedung Agung Yogyakarta.

"Ini ribuan yang hadir. Mungkin lebih dari 2.000. Bisa sekitar 3.000," ujar Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan saat ditemui di depan Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).

Suwondo Nainggolan menyampaikan, masyarakat sangat antusias mengikuti shalat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta.

"Responsnya luar biasa begitu tadi malam tahu (digelar) shalat Id (Idul Adha) di sini, semua berbondong-bondong. Mereka kita lihat datang itu ada yang wisatawan dan masyarakat setempat, mereka antusias sekali," urainya.

Menurut Suwondo Nainggolan, tidak ada rekayasa lalu lintas khusus. Namun, jalan di depan Gedung Agung ditutup sementara untuk kelancaran shalat Idul Adha.

"Tidak ada pengalihan arus. Hanya di depan ini (Gedung Agung) saja yang ditutup," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo dijadwalkan untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Rabu (28/6/2023) di Jakarta.

"Besok Bapak Presiden akan shalat Idul Adha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta," ujar Bey.

Lebih lanjut, Bey mengatakan bahwa shalat Idul Adha tersebut terbuka untuk umum. Shalat Idul Adha dimulai pada pukul 06.30 WIB.

"Presiden akan shalat bersama masyarakat sekitar," imbuhnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/29/081028778/presiden-jokowi-shalat-idul-adha-bersama-masyarakat-jalan-depan-gedung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke