Salin Artikel

Antusiasme Shalat Idul Adha bersama Jokowi Tinggi, Warga Padati Halaman hingga Sisi Luar Gedung Agung

Bahkan, halaman gedung Agung Yogyakarta sampai tidak muat menampung warga yang ingin shalat Idul Adha bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para warga pun mengikuti shalat Idul Adha sampai di luar gerbang Gedung Agung. Mereka berjajar di sisi utara dan kanan pagar luar Gedung Agung Yogyakarta.

Tepat pada pukul 06.30 WIB, shalat Idul Adha dimulai. Warga dengan khusyuk mengikuti shalat Idul Adha di halaman Gedung Agung Yogyakarta.

Pada shalat Idul Adha tersebut, Jauhar Mustofa bertindak selaku imam sekaligus khatib. Sehari-hari ia bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

"Besok Bapak Presiden akan shalat Idul Adha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta," ujar Bey.

Lebih lanjut, Bey mengatakan bahwa salat Idul Adha tersebut terbuka untuk umum. Shalat Idul Adha tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

"Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar," imbuhnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/29/074012178/antusiasme-shalat-idul-adha-bersama-jokowi-tinggi-warga-padati-halaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke