Salin Artikel

Jokowi Shalat Idul Adha di Gedung Agung, Kabid Urais Kanwil Kemenag DIY Jadi Imam dan Khatib

Koordinator Bagian Humas Biro Umum, Humas Protokol Sekretariat DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan shalat Idul Adha akan digelar pada Kamis (29/06/2023) pukul 06.30 WIB.

Menjadi imam sekaligus khatib Shalat Idul Adha di Gedung Agung dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Imam dan khatib Jauhar Mustofa," ujar Koordinator Bagian Humas Biro Umum, Humas Protokol Sekretariat DIY Ditya Nanaryo Aji, Rabu (28/06/2023).

Jauhar Mustofa saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kanwil Kemenag DIY.

"Tema khutbah semangat berkurban dan ketaatan Nabi Ismail AS," urainya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Yogyakarta pada Selasa (27/06/2023). Presiden Jokowi menginap di Istana Keperesidenan Yogyakarta atau Gedung Agung.

"Sesuai informasi yang disampaikan oleh Pak Jokowi saat diwawancara sebelumnya di Jakarta, Beliau akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau gedung agung besok Kamis (29/06) pkl 06.30 WIB," ucap Koordinator Bagian Humas Biro Umum, Humas Protokol Sekretariat DIY Ditya Nanaryo Aji saat dihubungi, Rabu (28/06/2023).

Dari pengamatan Kompas.com Aparat keamanan baik dari Polri maupun TNI tampak berjaga di luar pagar istana kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Para wisatawan pun tampak lalu lalang berjalan kaki menikmati liburan di Jalan Malioboro dan sekitar titik nol Km.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/28/200825478/jokowi-shalat-idul-adha-di-gedung-agung-kabid-urais-kanwil-kemenag-diy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke