Salin Artikel

Presiden Jokowi Bakal Rayakan Idul Adha di Kota Yogyakarta, Masjid Gedhe Kauman Siap

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan merayakan Idul Adha di Kota Yogyakarta.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja.

"Mungkin hari ini (kedatangan presiden Jokowi), langsung ke Gedung Agung (Istana Kepresidenan)," ujarnya ditemui di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (27/6/2023).

Ia menambahkan, dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Yogyakarta ini maka pihaknya segera melakukan pengamanan VVIP.

"Infonya beliau (Presiden Joko Widodo) akan salat Idul Adha di sini (Yogyakarta)," kata dia.

Namun masih belum diketahui di mana lokasi Presiden akan melangsungkan shalat Idul Adha.

Terkait hal ini, Takmir Masjid Gedhe Kauman Azman Latief mengaku siap jika nantinya Presiden Jokowi akan melangsungkan shalat Ied di Masjid Gedhe Kauman.

Untuk diketahui Masjid Gedhe Kauman akan menggelar shalat Idul Adha pada hari Rabu (28/6/2023) di halaman Masjid Gedhe Kauman.

"Tidak masalah kan yang satu kali (tanggal 28 Juni) di halaman masjid dan satu kali (29 Juni) di dalam masjid," kata Azman saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Rabu (27/7/2023).

Ia menambahkan, bagi masyarakat DI Yogaykarta yang hendak menjelankan shalat Idul Adha pada tanggal 29 Juni di Masjid Gedhe Kauman Kota Yogyakarta akan difasilitasi oleh Pengulon Kraton Yogya untuk mengadakan salat di Masjid Gedhe Kauman.

"Di dalam masjid karena kalau di luar sudah hilang saf-safnya (tanda garis)," kata Azman.

"Iya (masih menunggu informasi resmi). Tidak masalah karena shalat di dalam masjid lebih mudah (menyiapkannya)," tutup dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/27/202044078/presiden-jokowi-bakal-rayakan-idul-adha-di-kota-yogyakarta-masjid-gedhe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke