Salin Artikel

Muhammadiyah DIY Gelar Shalat Idul Adha di 353 Titik

Digelarnya Salat Idul Adha pada tanggal 28 Juni ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Hal ini tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Ikhwan Ahada menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan libur dua hari. Sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusuk.

"Ditambahkannnya cuti bersama di tanggal 30 Juni sehingga umat Islam menjadi lebih leluasa dalam melaksanakan rangkaian ibadah idul kurban pada tahun ini," ujar Ikhwan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (27/6/2023).

Ia mengimbau kepada umat Islam agar berduyun-duyun dan berbondong-bondong memenuhi tempat-tempat shalat Idul Adha yang berada di tanah lapang.

Kepada warga persyarikatan agar dapat menerapkan toleransi, memahami, mengambil sikap yang dewasa atas perbedaan yang ada. Sehingga tidak menghina atau merendahkan umat yang berbeda dalam waktu pelaksanaan Idul Adha dan rangkaiannya.

"Semoga sikap dewasa  yang matang dalam bertindak akan menjadikan suasana tertib, aman terkendali dan sekaligus menciptakan iklim tasamuh diantara warga bangsa," ucapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/27/095855478/muhammadiyah-diy-gelar-shalat-idul-adha-di-353-titik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke