Salin Artikel

Usai Santap Gulai Kambing, 42 Warga Sleman Keracunan Makanan

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gamping Kompol Surahman membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar, yang keracunan ada 42 orang," ujar Kapolsek Gamping Kompol Surahman, Senin (26/6/2023).

Surahman menyampaikan, dari 42 orang tersebut, ada empat orang yang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Empat orang dirawat di rumah sakit, tapi sekarang tinggal satu orang (dirawat di rumah sakit)," ucapnya.

Menurut Surahman, para warga tersebut pada Minggu (25/6/2023) melakukan bersih-bersih untuk persiapan Idul Adha. Kemudian, mereka menyantap hidangan berupa gulai kambing.

"Itu masakan sendiri dari warga yang mempunyai rezeki lebih, berniat baik juga. Apakah dari makanan itu atau gimana kan baru proses penyelidikan, baik air maupun bumbu," ungkapnya.

Usai beberapa saat menyantap hidangan tersebut, warga kemudian merasakan mual dan pusing. Namun, ada beberapa warga yang tidak mengalami mual dan pusing.

"Mau dilakukan pemeriksaan dari Puskesmas untuk dilakukan lab (laboratorium) apakah dari makanan mana yang mengakibatkan orang merasa mual atau pusing," tandasnya.

Di sisi lain, Surahman mengungkapkan, warga tidak melakukan proses hukum dalam peristiwa ini karena tidak ada faktor kesengajaan.

"Dari warga juga tidak akan melakukan proses hukum karena juga tidak ada faktor kesengajaan. Kegiatan bersama dari warga untuk menyambut kurban dan ada orang yang mempunyai iktikad baik, tidak ada faktor kesengajaan," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/26/111851978/usai-santap-gulai-kambing-42-warga-sleman-keracunan-makanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke